MTSN 8 Muaro Jambi


Diposting Pada: Sabtu, 21 September 2019
BERHARAP TURUN HUJAN KELUARGA BESAR MTs NEGERI 8 MUARO JAMBI LAKSANAKAN SHALAT ISTISQA'


BERHARAP TURUN HUJAN KELUARGA BESAR MTs NEGERI 8 MUARO JAMBI LAKSANAKAN SHALAT ISTISQA'Muaro Jambi, MTs Negeri 8 Muaro Jambi. Kemarau panjang yang melanda Negeri kita mengakibatkan kondisi cuaca sangat tidak bersahabat. Kabut asap tebal melebihi ambang batas dalam kategori berbahaya. Sehingga membatasi aktivitas kita, termasuk aktivitas belajar siswa. Hal inilah yang melatar belakangi MTs N 8 Muaro Jambi untuk melaksanakan shalat sunah istiaqa'.

Shalat sunah istisqa' dilaksanakan pada hari Jum'a (20/09), di halaman MTs Negeri 8 Muaro Jambi, dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 09.30 WIB, dan diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 8 Muaro Jambi yang terdiri dari seluruh majelis guru, pegawai dan murid.

Bertindak selaku imam pada shalat sunah istisqa' kali ini adalah Ali Mas'ud, M.Pd.I, sebagai bilal Raden Muhammad Basir, S.Ag, dan khatib adalah Drs. Suharmos.

Shalat sunah istisqa' berjalan dengan khusuk dan hidmad. Penuh haru dan harap semoga Allah kabulkan semua do'a agar musibah kemarau panjang segera berlalu dan segera diturunkannya hujan.

Dalam kutbahnya Drs Suharmos menyampaikan beberapa hal, diantaranya untuk sama-sama mengevaluasi dan introveksi diri. Melihat ke belakang apa kiranya yang sdh kita lakukan, salah dan khilaf baik dosa kepada Allah maupun salah kepada sesama manusia. Karena itu semua erat hubungannya dengan musibah yang diturunkan Allah kepada hambanya. Mari sama-sama kita bertaubat kepada Allah dan bermunajat agar musibah kemarau panjang yg berdampak terhadap aktivitas dan kesehatan kita segera berlalu ujarnya.
Rd/Tri

 


250x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Mendidik Disiplin MTs Negeri 8 Muaro Jambi Laksanakan Upacara Bendera 298x dibaca
  2. HADAPI UAMBN BK MTs NEGERI 8 MUARO JAMBI ADAKAN GORO 224x dibaca
  3. Menyambut Tahun Baru 1441 H MTs N 8 Muaro Jambi Selenggarakan Pawai 178x dibaca
  4. PPDB MTs N 8 Muaro Jambi Tahun Pembelajaran 2019/2020 273x dibaca
  5. UAMBN BK Hari Pertama MTs N 8 Muaro Jambi Berjalan Lancar 268x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 19:27:23 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved